oleh

Jajaran Koramil Passi Intens Sosialisasikan Prokes Di Wilayah Binaan

KOTAMOBAGU — Saat ini Pandemi covid-19 belum berakhir, guna pencegahan penyebaran virus tersebut jajaran Koramil 1303-02/Passi dalam hal ini Babinsa melaksanakan kegiatan Sosialisasi Prokes atau Protokol Kesehatan yang digelar di wilayah binaan, Selasa (11/01/2022).

Walaupun sudah memasuki zona hijau, Wabah Covid-19 Khususnya di wilayah binaan Koramil 1303-02/Passi secara intens terus melaksanakan berbagai upaya dalam penanggulangannya. Salah satunya melalui pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah.

Kegiatan Sosialisasi Prokes dan PPKM tersebut dilakukan secara dor to dor dan berpatroli serta dilakukan pula pembagian masker kepada masyarakat. Kegiatan ini adalah program pemerintah untuk mengurangi penyebaran wabah virus Covid-19.

Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serma Muh. Jasmin menjelaskan, imbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M, serta mengajak warga binaan untuk melaksanakan vaksinasi apabila belum di vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1303-02/Bustoming Tohulu menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri untuk memelihara dan menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus melaksanakan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed