oleh

Babinsa Bantu Petani Desa Tungoi Satu Tanam Bawang Merah

B O L M O N G — Untuk membantu sejahterakan masyarakat di desa binaan khususnya petani bawang merah, Sertu Satriadi Mokoginta yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan membantu warga Desa Tungoi Satu Kabupaten Bolaang Mongondow menanam bawang merah dilahan seluas 2 hektar, Selasa (11/01/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama petani dimulai dari menggarap lahan, penanaman hingga penamburan obat anti ulat dan serangan hama lainnya.

Meski dihadapkan dengan terik matahari yang cukup menyengat dengan menggunakan seragam loreng lengkap, Sertu Satriadi merasa tak canggung langsung turun ke lahan untuk membantu petani menanam bawang merah.

Sertu Satriadi Mokoginta menyebutkan, kehadirannya saat menanam bawang merah bersama petani bertujuan untuk membantu meringankan pekerjaan petani, dimana kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam membantu masyarakat.

“Selain membantu petani, kami juga bertukar pengalaman tentang cara bercocok tanam yang baik,” ujarnya.

Sertu Satriadi menambahkan, Sesuai dengan tugas Babinsa sebagai ujung tombak satuan Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial atau Binter di wilayah tugas khususnya di tingkat desa.

“Tentu kita berharap, dengan adanya keterlibatan Bintara Pembina Desa, bisa memberikan manfaat bagi petani. Paling tidak, agar hasil panennya nanti bisa maksimal, dan dapat membantu ekonomi petani. Apalagi di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, ekonomi masyarakat banyak terdampak,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed