Bakti Sosial Babinsa, Jalin Silaturahmi Bersama Nelayan

Bolsel11 views

B O L S E L — Bakti sosial yang dilakukan seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa merupakan salah satu wujud perhatian terhadap masyarakat termasuk nelayan dalam mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi terutama di tengah Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Hal itu dibuktikan Serda M. Ma’ruf Efendy yang kesehariannya berdinas di Koramil 1303-08/Bolaang Uki dengan membantu nelayan mengangkat hasil tangkapannya sehabis melaut di Desa Dudepo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (02/02/2022).

Serda Ma’ruf Efendy menuturkan, Dalam menjalin hubungan keakraban dengan para nelayan merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan.

“Kegiatan seperti ini tentunya akan membuat tali silaturahmi dengan masyarakat akan selalu terjaga termasuk dengan para nelayan,” ujarnya.

Selain itu, Serda Ma’ruf juga mengingatkan para nelayan untuk selalu tetap memperhatikan faktor keselamatan saat melakukan aktifitas mencari ikan di laut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum melaut nanti hendaknya mengecek dulu kesiapan yang dibutuhkan sebagai langkah keamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Serda Ma’ruf juga menghimbau agar selalu menjaga kelestarian ekosistem laut dengan tidak melakukan cara-cara yang dilarang oleh pemerintah untuk mendapatkan ikan, seperti menangkap ikan menggunakan peledak atau bom ikan.

“Selalu gunakan cara yang baik dalam mencari rezeki di laut, tidak merusak ekosistem laut, karena laut itu sumber kekayaan alam hakiki yang harus kita jaga bersama,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *