Dandim Bolmong Ucapkan Terima Kasih Buat Kasad Jenderal TNI Dudung

Boltim3 views

KOTAMOBAGU — Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM., di dampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman berserta rombongan melaksanakan rangkaian kunjungan kerja di Sulawesi Utara, Senin (11/04/2022) kemarin.

Diketahui kedatangan Kasad di wilayah Kodam XIII/Merdeka dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh personel yang terpusat di Mayonif Raider 712/Wiratama.

Berbagai rangkaian kegiatan kerja dilaksanakan Kasad bersama rombongan selama berada di bumi nyiur melambai diantaranya dengan memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Universitas Samratulangi Manado, pengarahan kepada seluruh prajurit TNI di wilayah Kodam XIII/Merdeka juga mengecek kesiapan lahan ketahanan pangan Kodim 1303/Bolmong yang berada di desa Motongkad Utara Kabupaten Bolaang Mongondow Timur melalui Video Conference (Vicon).

Melalui Vicon, Kasad meninjau lahan ketahanan pangan Kodim Bolmong yang berada di desa Motongkad Utara dengan luas lahan mencapai 162 Hektare sekaligus menyapa para personil TNI dan pemerintah Boltim, masyarakat serta kelompok Tani yang berada di lokasi.

Dalam arahannya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE.MM mengatakan, Untuk yang Ketahanan Pangan di Bolaang Mongondow Timur, Saya lihat saat ini bersama rakyat bagus sekali serta berbaur dengan masyarakat artinya Saya meyakini bahwa TNI yang berada disitu bersama Kepolisian, ada Pemerintah Daerah ini akan menjadikan suatu kekuatan yang sangat luar biasa.

‘’TNI, Kepolisian hadir ditengah tengah Rakyat untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan Saya minta tujuh perintah harian Kasad point ke lima harus dilaksanakan,’’ ujar Kasad.

Kasad berpesan agar TNI angkatan darat harus selalu hadir ditengah tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi yang harus betul betul di implementasikan.

Sementara itu Dandim Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Kasad.

“Walaupun dengan berbagai kesibukan saat melakukan kunjungan kerjanya, Bapak Kasad masih sempat meluangkan waktu melihat lokasi ketahanan pangan melalui Vicon Serta menyapa personil Kodim Bolmong, Pemda Boltim juga masyarakat dan kelompok tani yang berada di Lokasi,” tutur Dandim.

Selaku Dandim saya sangat berharap, lokasi ketahanan pangan ini mampu menopang perekonomian para petani yang akan menggarap lahan tersebut.

Perlu di ketahui lokasi ketahanan pangan Kodim Bolmong sebelumnya telah di tinjau langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Deny Alfred Tuejeh juga Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P M.M.