Jenguk Warga Yang Sedang Sakit, Bukti Kepedulian Babinsa di Wilayah Binaan

Bolmong7 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serma Janer Gerungan menjenguk salah satu warga binaannya yang sedang menderita sakit, Kamis (21/04/2022).

Warga tersebut yakni Robert Manggopa (52) salah seorang warga Desa Mogoyunggung Satu Kecamatan Dumoga timur Kabupaten Bolaang Mongondow.

Diketahui, Bapak Robert mengalami sakit dikarenakan mengalami kecelakaan sebulan yang lalu.

Serma Janer Gerungan menuturkan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan suatu bentuk kegiatan sosial sekaligus wujud kepedulian TNI AD khususnya satuan teritorial Koramil 1303-07/Dumoga.

“Saya selaku Babinsa berpesan kepada pihak keluarga untuk tetap semangat dan senantiasa tabah dalam ujian yang diberikan Tuhan kepada hambanya. Tetap ikhtiar menuju jalan kesembuhan,” ucapnya.

Babinsa juga menuturkan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan ini adalah instruksi dari Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP kepada seluruh anggota Satuan Kodim dan Koramil di wilayah jajaran.

Selain dalam rangka mempererat sinergi antara TNI dan masyarakat, juga sebagai bukti bahwa TNI AD selalu ada dan dekat dengan masyarakat.

“Instruksi Dandim, kami harus terus meningkatkan kepedulian dan perhatian terhadap warga binaan, karena kami meyakini bahwa bersama rakyat TNI kuat,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH menyampaikan, setiap Babinsa harus benar-benar peka terhadap kondisi warga di wilayahnya.

”Mudah-mudahan dengan komunikasi yang semakin baik antara Babinsa dengan warga di wilayah, akan terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang lebih kuat,” imbuh Danramil.

Selanjutnya, Bapak Robert Manggopa menyampaikan rasa harunya mendapat perhatian dari anggota TNI yang menjenguk dirinya.

“Dikunjungi dan dimotivasi oleh bapak Babinsa di tengah kesibukan mereka sebagai prajurit adalah suatu hal yang sangat berharga bagi masyarakat kecil seperti saya. Terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *