Serda Sudirman Gelar Komsos Bersama Perangkat Kelurahan Kotobangon

Kotamobagu9 views

KOTAMOBAGU — Komunikasi Sosial atau Komsos yang dilakukan Prajurit TNI khususnya Babinsa merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan Aparat Pemerintah Desa dan Kelurahan, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para warga di wilayah binaan.

Yang bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan hubungan semakin erat sehingga segala keluhan dan permasalahan masyarakat dapat diketahui dan dapat diselesaikan secara bersama sama.

Salah satu contoh yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Sudirman dengan melaksanakan Komsos bersama warga dan perangkat Kelurahan Kotobangon Kota Kotamobagu, Minggu (17/04/2022) kemarin.

Serda Sudirman mengatakan, Kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos yang dilakukan bersama tersebut dalam rangka memperkuat sinergitas dan Koordinasi, terkait keamanan, ketertiban masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan serta dalam mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah.

“Pada kesempatan tersebut, saya juga menyampaikan untuk terus menggalakkan siskamling guna meningkatkan situasi keamanan, Selaku Babinsa kami selalu siap membantu perangkat Kelurahan dalam kegiatan positif, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dan demi kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat,” ucap Babinsa.

Di harapkan melalui kegiatan Komsos dengan perangkat desa atau Kelurahan ini, dapat lebih meningkatkan kerjasama untuk terus menghimbau kepada warga, agar tidak mudah terprovokasi.

“Apabila nantinya ada suatu masalah agar setiap warga tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat memecah belah kesatuan dan persatuan masyarakat,” tutur Serda Sudirman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *