oleh

Gelar Komsos, Ini Pesan Babinsa Kepada Pedagang Es Buah

-Bolmut-8 views

B O L M U T — Sebagai seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa, pendekatan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap warga binaan mutlak dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan keharmonisan dan terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serma Jaharudin Mokodompit yang melaksanakan Komsos bersama Bapak Jumarto (41) yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang es buah di Desa Batulintik Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (27/06/2022).

Adapun es buah sederhana yang dijajakan oleh Pak Ahmad berupa buah nanas, melon ditambahkan dengan sirup dan susu yang saat ini menjadi primadona dikalangan pelajar maupun masyarakat.

Selain harga yang terjangkau es buah tersebut sangat bermanfaat karena memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk dihidangkan bagi para pelajar.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga berpesan dan mengingatkan kepada pedagang agar selalu memperhatikan kebersihan buah yang dijual, tidak menjual buah yang tidak layak konsumsi dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari penyakit.

Selanjutnya, Serma Jaharuddin juga mengajak masyarakat dan pelajar agar lebih mencintai buah-buahan lokal terlebih lagi hasil pertanian, selain harganya terjangkau buah lokal juga tidak kalah bersaing dengan buah dari luar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.