oleh

Kick-Off Liga Santri, Ponpes Al-Khairat Bintauna Jadi Perwakilan Piala Kasad

-Bolmut-4 views

B O L M U T — Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 secara resmi telah dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur.

Kick Off Liga Santri secara virtual Vicon diikuti oleh seluruh jajaran satuan Kodim, Korem dan Kodam seluruh Indonesia, Senin (20/06/2022) kemarin.

Sementara itu, pembukaan Liga Santri piala Kasad Tahun 2022 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow dibuka oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP yang diwakili oleh Perwira Penghubung Mayor Inf Nefton Nus Kaontole di Lapangan Sepakbola Inomasa Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam amanat Kasad TNI-AD yang dibacakan oleh Perwira Penghubung Mayor Inf Nefton Nus Kaontole menuturkan, saat ini TNI AD menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang di harapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan di awali dari pertandingan di tingkat Kabupaten atau Kota dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022. Kemudian pertandingan tingkat Provinsi dari tanggal 07 Agustus sampai dengan 23 September 2022, serta pertandingan tingkat Nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September hingga 22 Oktober 2022.

Ada beberapa hal yang ingin saya tekankan. Pertama, para Pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding. Oleh karena itu, setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku.

Kedua, tunjukan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik. Hindari perilaku emosional, dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya.

Ketiga, para peserta agar serius dan tetap fokus mengikuti pertandingan. Jangan dipandang sebagai hal yang biasa, sehingga tidak mampu mengambil hikmah terpenting dari kegiatan ini.

Keempat, kepada para wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan, saya mengharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play.

Kick off dihadiri oleh Kadispora Kabupaten Bolmut Supianto H, Asprov PSSI Sulut Tony Ponongoa, Pasiter Dim 1303/Bolmong Kapten Inf Demeysus Abraham, Kapolsek Bintauna Iptu Aprisal Alam S.Sos, Askab Kabupaten Bolmut Rasman Daeng Taleba, Pimpinan pondok pesantren Al-Khairat Kecamatan Bintauna Hamlan Pohontu SAg Mpd, pimpinan pondok pesantren Al-Khairat Jambusarang Kecamatan Bolangitang Patra Kapiso SPd.

Perlu diketahui kick-off ini mempertemukan Ponpes AlKhairat Bintauna melawan Ponpes AlKhairat Jambusarang Kecamatan Bolangitang dengan hasil akhir 2-1 yang dimenangkan oleh Ponpes Al-Khairat Bintauna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.