oleh

Bantu Angkat Bibit Padi Siap Tanam, Babinsa Jalin Keharmonisan Bersama Petani

-Boltim-7 views

B O L T I M — Pendampingan kepada para petani terus dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 1303-03/Modayag, Dan hari ini Pratu Abdul Ajid Ely turun langsung ke sawah membantu petani di desa binaannya, Rabu (06/07/2022).

Pratu Abdul Ajid Ely membantu mencabut dan mengantarkan bibit padi milik Bapak Har (49) salah seorang warga Desa Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang sudah siap untuk ditanam.

Kegiatan yang dikerjakan oleh Pratu Abdul Ajid selain untuk memotivasi para petani juga memberikan arahan-arahan agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan persawahan di Desa binaannya.

Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang sedang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan.

Pratu Abdul Ajid Ely mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya para Babinsa akan mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan Ketahanan pangan. Dengan cara memberikan pendampingan secara langsung kepada para petani dalam percepatan tanam padi dilahan mereka.

“Oleh sebab itu sebagai Babinsa, kami tak akan ragu dan bimbang untuk turun langsung ke sawah dalam membantu para petani bekerja di sawah,” ucapnya.

Sementara itu, Ditempat terpisah Danramil 1303-03/Modayag Lettu Cpl M. Jassim Lessy menyampaikan, dengan adanya pendampingan para petani oleh Babinsa maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi saja, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ujarnya.

Lettu Jasim Lessy menambahkan, dengan adanya keterlibatan Babinsa membantu petani mencabut dan mengantar bibit yang siap tanam, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil tanam dan panen padi para petani. “Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk selalu mengelola lahan pertanian milik mereka,” tutur Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.