oleh

Babinsa Cek Harga Sembako di Desa Mopuya Utara

B O L M O N G — Jelang Idul Adha 1443 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Budi Setiyono melaksanakan pengecekan harga Sembako yang berada di Desa Mopuya Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (05/07/2022).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa harga stabil dan tidak ada oknum-oknum yang memanfaatkan momen Idul Adha untuk menaikkan harga barang barang kebutuhan warga.

Yang dilakukan Babinsa yaitu melaksanakan pengecekan harga sembako peredaran barang dan menanyakan langsung harga jualnya.

Disela kegiatan pengecekan, Serda Budi Setiyono menyampaikan kepada para pedagang agar tetap menjaga kestabilan harga sembako sehingga tidak ada nantinya konsumen yang akan dirugikan dan juga ketetapan harga barang yang telah ditetapkan pemerintah harus dilaksanakan.

“Ketetapan harga barang perlu dijaga untuk menghindari lonjakan harga yang tinggi sehingga tidak memberatkan perekonomian masyarakat,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Ibu Daryani (48) salah satu pedagang menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa yang sudah mengingatkan sekaligus berkomunikasi dengan para pedagang disini. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Babinsa, hingga saat ini harga sembako di Desa Mopuya Utara masih relatif stabil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.