Gelar Latihan Menembak, Letkol Inf Topan : Prajurit Itu Harus Mahir Menembak

Bolmong12 views

B O L M O N G — Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar latihan menembak TW III yang bertempat di Lapangan Tembak Darmawangsa Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Selasa (30/08/2022).

Latihan menembak yang diikuti oleh seluruh personel Kodim Bolmong kali ini dipimpin secara langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos.

Peningkatan kemampuan menembak kali ini diberlakukan bagi seluruh prajurit Kodim 1303/Bolaang Mongondow. Latihan rutin yang digelar setiap Triwulan sekali, merupakan salah satu sarana yang dinilai efektif demi menjaga kemampuan menembak prajurit.

Hal tersebut, dikatakan Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos yaitu Prajurit TNI itu harus jago menembak selain jago perang maupun jago beladiri. Itu sudah menjadi syarat yang mutlak.

Dandim Bolmong mengungkapkan, selain dijadikan sebagai sarana memelihara kemampuan, adanya latihan menembak tersebut juga mampu melatih mental prajurit.

“Sebab, latihan itu membutuhkan aksi dan reaksi yang terkontrol,” ujar Dandim.

Dan latihan ini telah diprogramkan oleh Komando Atas, dalam rangka memelihara kemampuan dasar anggota. “Sehingga para prajurit Kodim Bolmong tetap memiliki kesiapan fisik dan kesiapan kemampuannya apabila tugas negara memanggilnya,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *