oleh

LMA Papua Barat Bertemu Pangdam Kasuari Sampaikan Dukungan Proses Rekrutmen TNI AD Jalur Otsus

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Di ruang kerjanya, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (31/8/2022), Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabrile Lema, S.Sos., didampingi Aster Kasdam XVIII/Kasuari, Kol Inf Tamimi Hendra Kesuma SH, MAP, M.Han., menerima silaturahmi Ketua Harian Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Barat, Franky Umpain yang datang bersama Ketua LMA Kabupaten Fak-Fak Fanlentinus Kabes.

“Kami datang kesini dalam rangka bersilaturahmi bersama Pangdam Kasuari sekaligus meminta petunjuk dan arahan terkait dengan rekrutmen TNI lewat jalur Otsus dan juga kami juga berbincang-bincang tetang bagaimana posisi LMA kedepannya sehingga bisa berperan dalam proses rekrutmen nantinya”.

“Kami juga menyampaikan dukungannya terhadap proses-proses rekrutmen lewat jalur Otsus yang notabenenya adalah anak-anak Papua sekaligus memohon atensi dan perhatian dari Pangdam agar anak-anak Papua ini dapat diterima di satuan TNI,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan rasa hormat dan terimakasih karena telah mempercayakan Lembaga Masyarakat Adat untuk mengikuti Silaturahmi Kebangsaan yang dilakukan oleh Pusterad pada tanggal 24 Agustus 2022 yang lalu di Jakarta.

Dalam pertemuan kali ini juga ada simbol penghargaan adat yang diberikan oleh Ketua LMA Fakfak Fanlentinus Kabes, sebagai rasa hormat dan ikatan tali persaudaraan antara keluarga besar masyarakat Fakfak kepada Pangdam Kasuari.

Pangdam mengapresiasi pertemuan ini, memajukan Papua Barat itu butuh partipasi banyak orang dan perlu saling koordinasi dan kerjasama yang baik, Papua Barat harus maju dalam segala hal termasuk SDMnya juga, untuk itu pangdam berterima kasih kepada LMA yang telah ikut membantu tugas Kodam XVIII/Kasuari bersama masyarakat lainnya.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.