oleh

Semarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Prajurit Kodam XVIII/Kasuari Gelar Berbagai Lomba

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Dalam rangka menyemarakkan kemeriahan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022, Kodam XVIII/Kasuari menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh prajurit dilapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (18/8/2022).

Aneka lomba yang digelar untuk prajurit diantaranya tarik tambang, motor lambat dan panjang pinang, yang pesertanya dari Staf dan Balakdam termasuk dari Yonif 761/KA.

Intinya kegiatan ini dibuat disamping meriahkan HUT Kemerdekaan, juga bagian kebersamaan dan kekompakkan diantara para prajurit Kodam XVIII/Kasuari, dalam suasana penuh kegembiraan.

Pangdam Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos bersama Ketua Persit PD XVIII/Kasuari beserta pejabat Kodam ikut menyaksikan, bahkan ada juga yang ikut menjadi peserta lomba dengan anggota.

“Mau menang dan kalah dalam lomba ini, bukan itu yang menjadi tujuan kita, tapi bagaimana kita sebagai prajurit dan juga Persit bersemangat memeriahkan kemerdekaan bangsa kita,” ucap Jenderal yang punya suara merdu ini.

Diakhir lomba, Pangdam dan Kasdam memberikan hadiah kepada anggota yang berhasil menjadi pemenang.

Lomba panjat pinang adalah salah satu lomba yang menarik, karena tim yang berlomba butuh kerjasama untuk dapatkah hadiah dengan susah payah, dan menjadi tontonan yang menghibur dengan gelak tawa dan tepuk tangan penonton melihat peserta panjat pinang yang jatuh bangun demi dapatkan hadiah, yang tidak saja dari hadiah yang mengantung dibatang pinang, juga tambahan hadiah dari Pangdam dan pejabat Kodam yang lain.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.