oleh

Dandim Bolmong Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-58 Provinsi Sulawesi Utara

KOTAMOBAGU — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos menghadiri upacara peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-58 yang bertempat di Lapangan Aruman Motoboi Kecil Kota Kotamobagu, Jumat (23/09/2022).

Kegiatan ini dirangkaikan juga dengan apel Korpri dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Sekretaris Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, untuk Komandan Upacara adalah Tito Syahputra SSTP.

Dalam amanat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang dibacakan oleh Sekretaris Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH mengatakan, Upaya mempercepat pemulihan kondisi dan bangkit bersama. Tentunya peringatan HUT ini sangat tepat untuk kita jadikan momentum refleksi akan apa yang telah diperjuangkan oleh para pendiri dan para pendahulu terhadap provinsi Sulawesi Utara.

“Sekaligus juga untuk merefleksikan perjuangan kita semua yang telah mampu menangani pandemi dan menciptakan kondisi yang sudah kembali seperti sebelum pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Masyarakat Sulawesi Utara dikenal toleran dengan kesadaran hidup bersama bahwa Torang samua ciptaan Tuhan, yang kemudian telah berimplikasi pada banyak sektor pembangunan.

“Berkat kebersamaan yang kuat kita mampu merajut tantangan menjadi peluang bahkan menjadi kekuatan bagi pembangunan di Sulawesi Utara,”

Lanjutnya, Saat ini cukup banyak yang bisa kita torehkan bersama di masa pandemi lalu khususnya dalam pembangunan daerah.

“Kita boleh membangun infrastruktur kesehatan yaitu 3 rumah sakit baru yakni RSUD ODSK Provinsi Sulawesi Utara, rumah sakit khusus mata dan RSJ Prof. DR. V. L. Ratumbuysang,”

Diakhir sambutannya, Sekkot Kotamobagu menuturkan terimakasih atas kebersamaan yang sudah ditunjukkan oleh seluruh masyarakat Sulawesi Utara dan saya juga memberikan apresiasi kepada saudari Audrey Vanessa Susilo sebagai pemenang Miss Indonesia 2022 yang telah turut mengharumkan dan mempromosikan daerah Sulut.

“Mari terus lanjutkan apa yang sudah baik dan tinggalkan yang menjadi penghambat langkah. Pastinya Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa menuntun dan memberkati kita semua,” Demikian sambutan Gubernur Sulut yang disampaikan oleh Sekkot Kota Kotamobagu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.