Babinsa Bersama Warga Desa Biontong Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Bolmut13 views

B O L M U T – – Bintara Pembinsa Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Moh. Taufik bersama warga binaan membersihkan saluran air di Desa Biontong Induk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (02/12/2022).

Sasaran kali ini yaitu pembersihan sampah dan rerumputan serta material tanah yang menyumbat aliran air dengan tujuan untuk mengantisipasi musim penghujan sehingga dapat mengakibatkan banjir dan timbulnya berbagai macam penyakit.

Serda Moh. Taufik menjelaskan, Pembersihan sampah di saluran air sepanjang 150 meter ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir karena meningat saat ini sudah mulai mendekati musim penghujan.

“Rumput maupun sampah yang berada di dalam saluran air ini diangkat hingga tampak menjadi bersih. Kami melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir karena saat ini sudah memasuki musim penghujan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga turut menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba.

“Kepada warga binaan saya, agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal masing masing. Bersihkan sampah sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim penghujan tiba karena dampaknya akan menimbulkan berbagai macam penyakit,” tutur Serda Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *