Intensitas Hujan Meningkat, Dandim Bolmong Siagakan Babinsa Koramil Bolangitang

Bolmut8 views

B O L M U T – – Wilayah binaan Koramil 1303-14/Bolangitang saat ini sedang dalam kondisi dengan intensitas hujan yang meningkat dan kerap kali terjadi genangan air akibat luapan dari sungai Nunuka sehingga hari ini berdasarkan laporan dari Babinsa menggenangi jalan Trans Sulawesi dan sekitarnya.

Dalam rangka mengantisipasi Banjir, Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos memerintahkan Babinsa jajaran untuk memantau wilayah binaan, terutama daerah yang sering menjadi langganan banjir, Rabu (01/02/2023).

“Dari laporan beberapa Danramil jajaran Kodim 1303/Bolmong saat ini di Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur dan Desa Binuanga Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut sedang mengalami kenaikan debit air, akan tetapi masih terpantau normal,” ujar Dandim Bolmong.

Ketinggian Air di Desa Binuanga

Sebagian wilayah binaan Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang mengalami kenaikan debit air sehingga menggenangi sebagian rumah warga dan meluap hingga ke jalan Trans Sulawesi.

“Guna mengantisipasi bencana banjir, Saat ini Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang masih standby di wilayah binaan masing-masing dan segera melaporkan perkembangan situasi dan kondisi debit air secara berkala,” ucap Dandim.

Dandim Bolmong juga berpesan, “Agar warga masyarakat yang tinggal di sekitaran bantaran sungai Nunuka agar selalu waspada dan jangan panik,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *