Bersama Warga Binaan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan TPU Desa Dumoga

Bolmong5 views

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Safrudin Dusi bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan rumput liar di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (13/03/2023).

Serda Safrudin Dusi mengatakan, Kegiatan gotong royong dengan sasaran pembersihan rumput liar di area TPU Desa Dumoga dilakukan secara swadaya oleh warga binaan dan dirinya selaku Babinsa Desa Dumoga.

“Pembersihan dimulai dari jalan menuju TPU dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan hingga masuk ke area pemakaman. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga terlihat bersih,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya gotong royong ini juga menjadi ajang silahturahmi mempererat Kemanunggalan TNI bersama Rakyat khususnya Babinsa dengan Aparatur Desa dan warga binaan.

“Kegiatan bersama warga desa binaan ini merupakan wujud implementasi tugas Babinsa selaku aparat teritorial dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ungkap Serda Safrudin.

Serda Safrudin Dusi juga berharap, dengan adanya kerja bakti secara gotong royong bersama masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang pentingnya arti gotong royong di dalam pola hidup bermasyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Dumoga Empat Berti Denan Lampongajo mewakili seluruh warga mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada bapak Babinsa yang telah ikut terjun ke lapangan untuk bersama-sama membantu penbersihan area TPU Desa Dumoga.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat kami akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *