Gelar Karya Bakti, Koramil Lolak Laksanakan Bersih Bersih Pasar

Bolmong1 views

B O L M O N G – – Koramil 1303-11/Lolak melaksanakan aksi bersih-bersih sampah yang bertempat di Pasar tradisional Desa Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow bersama pengurus Pasar serta masyarakat setempat, Selasa (12/12/2023).

Danramil 1303-11/Lolak Lettu Cpl M. Jassim Lessy menyampaikan, Kegiatan bersih bersih di Pasar Lolak dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir dan penyakit karena saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kegiatan bersih-bersih dilakukan pada sasaran sampah yang menumpuk di pasar disertai yang tercecer di sekitar pasar Lolak,” ujar Danramil.

Menurutnya, Kegiatan membersihkan sampah dengan melibatkan unsur pemerintahan dan masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI akan lingkungan. Karena lingkungan Pasar bersih, akan membuat para pedagang terutama pembeli yang datang merasa nyaman, mereka tidak terganggu dengan bau sampah yang menyengat.

“Selain membersihkan sampah, kami juga menghimbau kepada pengurus pasar agar sampah yang ada tidak dibiarkan menumpuk terlalu lama karena akan menimbulkan bibit penyakit,” ucap Danramil.

Menjaga lingkungan bersih tidak hanya dilakukan di pasar saja, selain itu anggota Koramil 1303-11/Lolak juga membersihkan sampah di saluran air serta melaksanakan penanaman bibit pohon.

“Kita akan terus kawal instruksi pimpinan tentang lingkungan, apalagi memasuki musim penghujan dengan intensitas yang tinggi, kami harus selalu siap berada di tengah tengah masyarakat untuk memberikan solusi,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *