Koramil Bolaang Gelar Karya Bakti di Pasar Tradisional Inobonto

Bolmong2 views

B O L M O N G – – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, personel Koramil 1303-09/Bolaang bersama puluhan masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di pasar tradisional Desa Inobonto Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (10/12/2023).

Saat memimpin pembersihan, PJs Danramil 1303-09/Bolaang Peltu Sulaiman menjelaskan, Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi guna menumbuhkan peduli lingkungan dan meningkatkan silaturahmi antar warga binaan.

“Selain itu, kegiatan karya bakti merupakan implementasi wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat maka kegiatan ini melibatkan warga binaan dan instansi terkait,” ujarnya.

Danramil mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait dan warga binaan secara intens akan melaksanakan kegiatan karya bakti ini agar lingkungan senantiasa bersih dan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat.

“Kita berharap agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga dengan demikian mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan dapat terhindar dari berbagai penyakit,” tutur Danramil.

Sementara itu, Ahmad Ginoga (41) salah seorang warga yang ikut membantu mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah mengajak warga untuk menanamkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Tentu dengan adanya kegiatan ini mampu menciptakan lingkungan pasar yang bersih, sehat dan indah. Kami berharap agar kegiatan ini rutin dilaksanakan,” ucap Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *