Apel Bersama TNI-Polri dan ASN Teluk Wondama, Pangdam Kasuari Tegaskan Pemilu 2024 Di Tanah Peradaban Harus Sukses

Berita1 views

Teluk Wondama. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., menegaskan dan tidak ada kata lain bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Teluk Wondama ini harus sukses apalagi di sini sebagai tanah peradaban.

Hal ini disampaikan Pangdam Kasuari dalam arahannya pada gelaran apel gabungan ASN dan TNI – Polri diwilayah Kabupaten Teluk Wondama, pada Selasa (16/1/2024).

Berkaitan dengan apel bersama ini, ia menekankan terkait Pemilu yang akan digelar pada tahun ini di mana TNI Polri dan ASN sudah dinyatakan netral.

“Di mana Netral tersebut bukan berarti kita tidak bersikap apa-apa atau apatis, tetapi kita juga ikut membantu bagaimana Pemilu dan Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan nanti partisipasi masyarakat tinggi, disamping itu kita membantu KPU dalam proses pelaksanaan pemilihan nantinya,” ucapnya.

Disamping itu, ditubuh TNI dan Polri sudah jelas, dalam hal ini TNI ada lima point penting yang ditekankan dan apabila semua itu dilanggar akan mendapatkan konsekuensi hukum.

“Apabila ada anggota TNI yang melakukan tindakan tidak Netral maka ada posko pengaduannya, dimana untuk diwilayah Kabupaten Teluk Wondama ini bisa langsung ke Kodim atau bisa juga ke Pomdam XVIII/Kasuari yang ada di Manokwari,” jelas Pangdam.

Dihadapan para peserta apel, menyikapi kondisi saat ini, Pangdam mengatakan ketahanan pangan menjadi salah satu perhatian utama dari Pemerintah pusat.

“Di sini saya perhatikan masih banyak lahan yang dapat kita olah untuk menjadi lahan pertanian ataupun perkebunan ataupun yang lain, jadi saya mengajak kepada Bapak Bupati dan masyarakat khususnya di Kabupaten Teluk Wondama ini untuk tidak mengandalkan alam yang sudah ada dalam memenuhi kebutuhan kita, tetapi bentuklah alam tersebut menjadi sarana menghasilkan untuk memenuhi kebutuhan kita”.

“Saya berpesan, kepada Bapak Bupati, apabila ada kesulitan lakukan koordinasi dengan kami disini ada Kodim bersama dengan rekan-rekan dari Polri dalam rangka mengatasi kesulitan yang ada apalagi itu menyangkut kepentingan masyarakat,” pesan Pangdam dalam arahannya.

Pada acara ini, juga diwarnai dengan pemberian bingkisan sembako oleh Pj. Gubernur Papua Barat, Pangdam Kasuari yang disaksikan oleh Bupati, Dandim 1811/Teluk Wondama, serta unsur Forkopimda diwilayah Kabupaten Teluk Wondama.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *