Jalin Kedekatan Bersama Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos

Bolmong12 views

B O L M O N G – – Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dalam hal ini adalah Bintara Pembina Desa atau Babinsa bersama Masyarakat binaan dapat dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serka Irwansyah, salah satunya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani yang bertempat di Desa Mongkoinit Barat Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (06/02/2024).

Babinsa Serka Irwansyah mengatakan, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, khususnya para petani untuk bisa bekerja sama dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi maka akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa Koramil 1303-11/Lolak selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

“Maka dari itu ciptakan rasa tanggung jawab kita terhadap masyarakat biar bisa menjadi contoh yang baik buat mereka dan bukan hanya lewat materi akan tetapi bukti yang lebih baik adalah dengan menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat untuk menciptakan suatu hubungan yang lebih baik untuk ke depannya,” tutur Serka Irwansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *