Pimpin Upacara 17an, Kasdim Bolmong Bacakan Amanat Kepala Staf TNI AD

Kotamobagu8 views

KOTAMOBAGU – – Mewakili Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan memimpin upacara 17-an yang bertempat di Makodim setempat, Senin (19/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim membacakan amanat dari Kepala Staf TNI-AD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc.

Diawal sambutannya, Kasad mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menyelesaikan program kerja dan anggaran Tahun 2023 dengan baik. Dan hal-hal menjadi kendala dapat dijadikan evaluasi untuk pelaksanaan program kerja Tahun 2024.

Sebagaimana diketahui beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia telah melaksanakan rangkaian pesta demokrasi Pemilu secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman.

“Saya berpesan, agar kita tidak boleh terlena karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada Bulan Oktober 2024 mendatang,” katanya.

Kasad juga berpesan agar tetap memegang teguh netralitas TNI sebagai komitmen kita bersama. Dan jangan terpancing atau terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik praktis, terutama memecah belah bangsa.

Untuk diketahui bersama, TNI AD telah meresmikan 1.898 titik sumber air di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dapat dilakukan hasil dari kolaborasi berbagai seluruh komponen bangsa dalam mendukung ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat Indonesia yang wilayahnya masih kekurangan air bersih.

Selain itu, TNI AD juga turut berperan aktif dalam pelestarian alam. Dalam hal ini telah dilakukan berbagai macam kegiatan diantaranya rehabilitasi kawasan hutan, pembersihan sampah secara masif di berbagai fasilitas umum serta penanaman pohon keras di wilayah gundul.

“Ini wujud nyata TNI AD untuk menjaga kerusakan lingkungan kita bersama. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS agar terus menggelorakan kepedulian terhadap lingkungan dan aktif dalam pelestarian alam sekitar,” harap Kasad.

Diakhir sambutannya, Kepala Staf TNI-AD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berpesan agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas. Sikapi secara cerdas perkembangan situasi di sekitar, lapor cepat bila menghadapi permasalahan dan bijak dalam mengambil keputusan di era digital yang sebagai cepat seperti sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *