Dandim Bolmong Hadiri Peresmian Dan Penerbangan Perdana di Bandara Lolak

Bolmong30 views

B O L M O N G – – Letkol Inf Fahmil Harris SIP menghadiri kegiatan pendaratan dan penerbangan perdana subsidi angkutan perintis 2024 Satpel-Bandar Udara Bolaang Mongondow, Minggu (18/02/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Bandar Udara Lolak Kabupaten Bolmong ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM yang juga dihadiri AKBP Arianto Salkery SH MH (Kapolres Bolmong), Welty Komaling, Mayor Arm Dony Rumonsyah S.Sos M.Han (Danyon Armed 19), Dwi Aryanto (Kepala Bandar Udara Naha Tahuna-Lolak) dan tamu undangan lainnya.

Pendaratan perdana di Bandar Udara Lolak ini menggunakan pesawat dari maskapai Sam Air dengan tipe DHC-6 Twin Otter yang dipiloti oleh Kapten Nurudin dan Kapten Alexander dengan membawa penumpang rombongan Kementrian Perhubungan RI diantaranya Bapak Praba (Inspektur Angkutan Udara Niaga Kemenhub), Ambar Suryono (Kaotban Wil VIII), Joko Harjani (Kabandara Gorontalo).

Dalam konferensi pers, Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada pemerintah pusat, dan pemerintah provinsi yang telah membangun bandara perintis di Bolaang Mongondow.

“Atas nama masyarakat saya ucapkan terima kasih, ini sangat luar biasa sebab antusias masyarakat menyambut dimulainya penerbangan Perintis Bandara Bolmong dengan rasa bahagia dan suka,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan dibukanya penerbangan bandara perintis di Bolmong, dimana membuka terisolasian. Sehingga ia berharap hadirnya bandara penerbangan perdana pada hari ini, akan memberikan dampak ekonomi dan dampak kemajuan masyarakat Bolmong.

Dikesempatan itu pula, ia mengucapkan terima kasih kepada kru pesawat perintis Sam Air, baik dari Pilot Alexander Agapa, yang merupakan salah satu anak Papua.

“Saya tentu merasa senang sebab saya pernah bertugas cukup lama di Papua, dan kebetulan bertemu dengan saudara saya yang juga pilot SAM Air,” kata Bupati.

Ia pun berharap ke depannya putra dan putri Totabuan akan menjadi pilot yang handal dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun. “Harapan kita jika kita semua masyarakat Bolaang Mongondow Raya menggunakan fasilitas pesawat ini. Maka tidak menutup kemungkinan kita akan ketambahan Armada penerbangan yang lebih banyak lagi,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, pada bulan Maret mendatang fasilitas bandara yang belum selesai akan ditargetkan selesai. “Panjang Runway Bandara Bolmong 1600 meter, dengan luas lahan bandara 348 hektar hibah dari Pemkab Bolmong,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *