oleh

Dandim 1303/Bolmong Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Bolsel

-Bolsel-13 views

B O L S E L – Keluarga Besar Komando Distrik Militer (KODIM) 1303/Bolmong menyambangi lokasi banjir bandang di Desa Milangodaa dan Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu (29/8/2020) kemarin.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP yang di dampingi para perwira Kodim 1303/ Bolmong, seperti Kapten Inf Muyassir, Kapten Czi Sardi Oni Mamonto, SH. Kapten Inf Asrak Badarun, Kapten Inf Jani Mamangkay, Letda Inf Venli Towoliu juga puluhan anggota Kodim beserta seluruh personil yang berada di Koramil 08 Molibagu.

Setibanya di lokasi bencana Dandim bersama rombongan menuju posko bencana pertama yang berada di Desa Milangodaa dan langsung menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada para pengungsi korban banjir, rombongan pun disambut oleh Camat Tomini Abidin Patalima S.T.

Setelah menyerahkan bantuan di posko bencana pertama yang berada di Desa Milangodaa, Dandim bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke posko bencana yang berada di Desa Pakuku Jaya, sambil melihat kondisi dua desa tersebut pasca di terjang banjir bandang beberapa hari yang lalu.

Terpantau dari media Inatonreport.Com untuk mencapai lokasi posko bencana berikutnya yang berada di desa Pakuku Jaya Dandim dan rombongan yang didampingi Camat Tomini harus menyebrangi sungai karena jalan akses penghubung desa tersebut rusak tergerus banjir, sehinga tidak bisa di lewati kendaraan. Dan harus berjalan kaki sejauh satu kilometer untuk sampai ke lokasi posko bencana dan pengungsi korban banjir.

Dandim 1303/Bolmong, saat di konfirmasi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban warga korban bencana banjir bandang yang melanda dua desa tersebut

“Niat kami hanya membantu meringankan beban warga yang menjadi korban bencana beberapa hari yang lalu, Kodim Bolmong akan selalu siap membantu masyarakat disituasi apapun,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim berharap agar masyarakat yang terkena dampak banjir agar selalu berhati hati dan waspada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, dirinya juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kelestarian alam guna menghindari dan meminimalisir bencana kedepannya, harap orang nomor satu di Kodim Bolmong tersebut.

Sementara itu, Abidin Patalima S.T selaku Camat Tomini mengucapkan, terima kasih atas kunjungan Dandim Bolmong bersama rombongan ke lokasi bencana dan memantau langsung kondisi dua desa pasca diterjang banjir bandang.

“Atas nama pemerintah dan juga masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Kodim Bolmong yang sudah bersedia membantu masyarakat yang terkena bencana, bantuan ini pastinya akan sangat berguna dan meringankan beban mereka disaat bencana seperti ini.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi korban banjir, pihaknya terus membuka diri untuk siapa saja yang ingin berbaik hati menyumbangkan bantuan kepada korban banjir, Tutup patalima.

Terinformasi ada sekitar 30 rumah yang rusak berat, 29 rumah yang hanyut terbawa banjir serta 67 kepala keluarga yang sangat terdampak, dan saat ini berada di pos pengungsian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed