oleh

Prabinsa Bantu Petani Desa Tolotoyon Menebar Benih Padi

-Bolsel-7 views

B O L S E L – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Prada Alvino Abug melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka menebar benih padi milik Bapak Sangkala yang juga Anggota Kelompok Tani “Karya Bhakti” di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (10/12/2020).

Tebar benih padi atau penyemaian benih padi merupakan langkah pertama yang sering dilakukan oleh Petani sebelum melakukan penanaman bibit padi mereka. Tebar benih biasanya dilakukan ketika musim tanam akan segera datang.

Para petani sudah mulai melakukan proses pengolahan lahan dengan membuat persemaian dan penyiapan bibit padi yang nantinya siap ditebar atau disemai.

Prada Alvino Abug mengatakan, “Peran Prabinsa sangat signifikan. Kehadiran kita adalah dalam rangka upaya untuk memberikan pendampingan kepada para petani, kita ingin kehadiran Prabinsa menjadikan para Petani termotivasi. Kita akan terus memberikan pendampingan agar para petani menjadi sejahtera,” ucap Prada Alvino.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai seorang Prabinsa, ia akan terus memberikan pendampingan kepada para petani untuk mendongkrak hasil luas tanam agar mencapai target yang telah ditentukan.

“Mudah-mudahan dengan kerja keras para Petani akan tercapai percepatan luas tanam, tentunya produksi dan produktivitas tanam padi bisa meningkat serta benih langsung bisa ditanam untuk mendapatkan rumpun padi yang banyak dan unggul,” tutur Prada Alvino Abug.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed