oleh

Prabinsa Koramil Pinolosian Bantu Petani Panen Padi

-Bolsel-5 views

B O L S E L – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Prada Haeruddin melakukan kegiatan memanen padi bersama petani di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (16/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Prada Haeruddin membantu petani memanen padi milik Bapak Sangkala yang merupakan anggota Kelompok Tani “Karya Bhakti” dilahan seluas 0,5 hektar dengan varietas padi Impari.

Prada Haeruddin mengatakan, TNI dalam hal ini Prabinsa intens membantu petani sejak pembibitan, pemeliharaan, hingga masa panen tiba.

“Prabinsa bersama anggota PPL melakukan penyuluhan di lapangan, juga memberikan sosialisasi kepada para petani tentang masalah pertanian. Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya,” ucap Prada Haeruddin.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Syukur mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI kepada warga binaan.

“Ini untuk membantu Pemerintah dalam menjaga Ketahanan pangan, khususnya di wilayah Koramil 06 Pinolosian. Kegiatannya yaitu membantu dan mendampingi masyarakat petani secara langsung,” ujarnya.

Lanjut Plh Danramil, Babinsa juga harus mengawasi lahan pertanian atau sawah yang berada di wilayah masing masing.

“Jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini Ketahanan pangan yang ada di wilayah dapat terjaga,” tegasnya.

Bapak Sangkala pemilik lahan mengatakan sangat berterima kasih kepada Prabinsa yang telah membantunya melakukan panen padi kali ini.

“Dibantu mulai dari penanaman selalu diberikan cara yang terbaik agar padi bisa tumbuh subur,” ungkapnya.

“Saya sangat bangga dengan Prabinsa yang selalu mendampingi kami di sawah, mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi,” tutur Bapak Sangkala.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed