oleh

Bupati Yasti Pimpin Apel Perdana 

LOLAK, KILAS – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin apel perdana Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (3/1), dilapangan kantor bupati.
Gema perayaan Natal 25 Desember 2018 serta semaraknya penyambutan Tahun Baru 2019, masih terasa dalam hati dan pikiran kita semua.
Bupati Yasti bersalaman dengan para ASN Pemkab Bolmong usai apel perdana.

Untuk Itu, dalam kesempatan yang penuh bahagia ini saya selaku pribadi, keluarga serta atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal 25 Desember 2018, kepada saudara-saudaraku umat Kristiani di Kabupaten Bolmong, dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2019 bagi kita semua.

Bupati Yasti melakukan penghormatan saat apel perdana.

“Saya juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Galungan 26 Desember 2018 dan selamat Hari Raya Kuningan 5 Januari 2019,  kepada saudara-saudaraku umat Hindu di Kabupaten Bolmong.

Bupati Yasti berkata bahwa tahun 2019 merupakan tahun peningkatan disiplin dan tahun pelayanan.

“Dalam menghadapi tahun 2019  sebagai tahun peningkatan disiplin dan tahun pelayanan, maka semua ASN wajib berbenah,” ujarnya.

Menurut Bupati, sebagai aparatur pemerintah kita semua harus berproses mematangkan diri, agar mampu memahami dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat serta menghayati nilai-nilai pengabdian. Selain itu, mampu melaksanakan pekerjaan, berkarya, berprofesi, berinovasi, sekaligus mampu mencapai prestasi terbaik, yang dapat memajukan daerah tercinta ini.

Bupati Yasti diapit Sekda Bolmong Tahlis Gallang, dan para Asisten I, II, dan III.

“Karena unsur utama kita untuk mewujudkan keberhasilan birokrasi pemerintahan yaitu etos kerja, moralitas pribadi aparatur dan kepemimpinan,” tegasnya.

Tahun 2018 telah dilalui dengan berbagai dinamika. Kita telah bekerja dengan maksimal dan tentunya patut berbangga dan bersyukur atas kinerja kita di tahun 2018 lalu.

Tanpa mengesampingkan keberhasilan yang telah dicapai dan catatan yang masih kurang, perlu dan harus kita perbaiki sebagai langkah evaluasi diri tentang sejauh mana kemajuan yang telah kita capai di tahun 2018 lalu.

Bupati menjelaskan, pada tahun 2019, dana alokasi umum Bolmong pada APBD 2019 naik tidak signifikan.

 

Bupati Yasti bersalaman dengan para ASN Pemkab Bolmong.

Sementara dana alokasi khusus dan tugas pembantuan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Hal berdampak pada prioritas pembangunan daerah, yaitu tertundanya pembangunan infrastruktur pemerintahan berupa pembangunan beberapa gedung kantor.

Selain itu, Bolmong juga belum memperoleh dana insentif daerah yang dapat kita gunakan untuk menunjang kesejahteraan pegawai negeri sipil. Sehingga kita semua dituntut harus lebih giat lagi dalam menata birokrasi pemerintahan saat ini.

Apel perdana tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para asisten, pimpinan satuan kerja perangkat daerah, dan para ASN.

Setelah selesai apel, para pejabat dan ASN berjabat tangan dengan Bupati Yasti bersama Sekda Tahlis. (Syden)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.