Demi Tercapainya Swapang, Babinsa Bolangat Timur Dampingi Petani Panen Jagung

Bolmong277 views

B O L M O N G – Peran serta TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan semakin diintensifkan melalui kegiatan pendampingan terhadap petani dan kelompok tani (Poktan) sebagai upaya khusus demi tercapainya swasembada pangan.

Untuk mewujudkan kondisi tersebut, Kodim 1303/Bolmong beserta Koramil Jajaran melaksanakan pendampingan terhadap petani yang ada di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Koramil 1303-12/Sangtombolang melalui para Babinsanya, melakukan pendampingan sekaligus membantu petani saat pengolahan sampai masa panen jagung yang berlangsung di wilayah Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow.

Di lokasi panen jagung yang sedang berlangsung saat ini milik Bapak Koster Rumune, Poktan “Gotong Royong” di Desa Bolangat Timur Kecamatan Sangtombolang, Selasa (29/01/2019), yang sedang mendapatkan pendampingan dari Babinsa setempat Kopda Andri Susanto. Di lahan seluas 1,5 ha yang ditanami jagung varietas Bisi-18.

Pada kesempatan itu, Babinsa Kopda Andri Susanto mengungkapkan, Kegiatan pendampingan ketahanan pangan ini merupakan tugas tambahan bagi para Babinsa guna memaksimalkan pencapaian swasembada pangan di wilayah khususnya komoditas Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai), ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *