oleh

Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bolmong Gelar Rakor Perdana

-Bolmong-292 views

LOLAK, KILAS – Jajaran Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Perdana bersama Pengawas, Kepala-kepala madrasah negeri dan swasta dan sejumlah operator UN se-Bolmong, Senin (7/1/19) kemarin.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Ibrahim Gani dalam arahannya mengingatkan perihal disiplin dan kinerja stakeholder di madrasah.

“Memasuki tahun 2019, saya sangat mengharapkan disiplin dan peningkatan kinerja di setiap madrasah. Apalagi menjelang pelaksanaan Ujian Nasional akan ada banyak persiapan yang dilakukan,” ungkapnya.

Ia menyebut tugas dan fungsi madrasah dalam menyiapkan anak didik yang berkualitas agar tetap menjadi prioritas utama terlebih para guru.

Di samping soal disiplin dan kinerja, rakor ini membahas beberapa hal penting terkait pendataan peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019.

Dikatakannya seluruh data peserta Ujian baik tingkat MI, MTs dan MA harus segera diinput sesuai data yang riil.

Jika terdapat masalah dalam pelaksanaan ujian nantinya, Gani meminta panitia ujian untuk menyiapkan berita acara untuk dimasukkan ke Dinas Pendidikan.

Rakor juga mengagendakan pembentukan panitia USBN Tingkat Kabupaten dan madrasah, sekaligus membentuk pengurus KKG Tingkat MI, serta MGMP Tingkat MTs dan MA.

Rencana pelaksanaan Aksioma tingkat kabupaten Bolmong juga turut dibahas dalam rakor yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Bolmong ini.

Rencananya Aksioma akan digelar pada minggu kedua bulan Februari 2019. (Syd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.