Tak Hanya Pajale, Babinsa Desa Sinsingon Dampingi Petani Kentang

Bolmong507 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Jeskie Pangemanan mendampingi petani dalam melaksanakan penanaman kentang seluas 2 Hektar di lahan pertanian yang terletak di Desa Sinsingon Barat Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong, Jumat (25/01/2019).

Di sela-sela waktunya, Babinsa Serda Jeskie Pangemanan mengatakan, kentang merupakan sayuran yang memiliki tingkat permintaan yang tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk meningkatkan kesejahteraan para Petani di wilayah Desa Sinsingon selain tanaman lainnya.

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan dalam bidang pertanian ini, merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1303/Bolmong dalam membantu pemerintah tentang swasembada pangan.

Sementara itu Bapak Jenly Momintan pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas keterlibatan langsung Babinsa dalam membantu menanam kentang yang di mulai dari penyiapan bibit, pengolahan lahan, bahkan kata mereka juga akan mengawal terus sampai pemupukan, penyiangan dan hingga panen tiba.

“Kami kira Babinsa hanya membantu petani di lahan persawahan seperti padi, jagung dan kedelai (PAJALE) yang merupakan program swasembada ketahanan pangan Nasional, ia juga turun ke perkebunan untuk mendampingi para Petani bersama-sama dengan PPL pertanian,” ujar Bapak Jenly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *