oleh

Babinsa Bunong Dampingi Petani Tanam Padi

-Bolmut-337 views

B O L M U T – Dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangannya, untuk menyemangati serta memberi contoh kepada petani dalam melaksanakan tanam padi yang benar agar mencapai hasil yang maksimal. Babinsa Bunong anggota Koramil 1303-15/Bintauna Serda Ismail Talibo terjun langsung ke sawah mendampingi petani Bapak Romy Usup di Desa Bunong Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Selasa (12/02/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Khusus Pemerintah dengan menggandeng TNI untuk menjadi pionir (pelopor) sistem penanaman padi yang bisa meningkatkan hasil produksi tanam padi secara normal. Petani perlu mendapat motivasi dan pendampingan terkait peningkatan hasil tanaman padi yang maksimal.

Serda Ismail Talibo selalu mendampingi petani di wilayahnya dalam rangka percepatan dan peningkatan ketahanan pangan. Sebagaimana program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat utamanya ketersediaan pangan. Dengan pengolahan lahan yang baik di harapkan tanaman bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya.

Petani selaku pemilik sawah Bapak Romy Usup mengatakan kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya Babinsa yang mendampingi kami, sehingga kami bisa lebih terarah dan terencana dalam bertani. Tiap ada kesulitan yang kami alami dengan adanya Babinsa yang selalu turun ke sawah kami bisa sampaikan dan selalu ada jalan pemecahannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.