oleh

Babinsa Dampingi Petugas PPL Bolaang Dengar Keluh Kesah Petani

-Bolmong-364 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Arman Ginoga bersama petugas PPL Kecamatan Bolaang Ibu Heni Dilapanga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani yang bertempat di areal persawahan Kelurahan Inobonto Satu Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Kamis (14/02/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani selesai membajak lahannya sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Arman Ginoga melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap lahannya, dan hasil jumlah panen.

Salah satu petani sekaligus pemilik lahan Bapak Musa Paputungan (49) mengungkapkan untuk kendala yang dihadapi adalah terbatasnya alat mesin pertanian dan tenaga kerja yang terbatas dan sudah diterapkannya pola tanam serempak serta adanya program perluasan Lahan Tambah Tanam Padi (LTT).

“Untuk masalah bibit, untuk saat ini kami masih menggunakan bibit JH kami para petani ingin menggantikan menjadi bibit Bisi-2 dikarenakan hasilnya sangat bagus,” ujarnya.

PPL Ibu Heni Dilapanga menyampaikan kepada para petani akan berkoordinasi dengan Kadis Pertanian agar dibuatkan pengajuan.

Kegiatan Komsos kali ini berjalan lancar dan aman, para petani pun senang berkat adanya komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama PPL.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.