oleh

Babinsa Mariri Lama Gotong Royong Gali Pipa Saluran Air Bersih Masyarakat

-Bolmong-347 views

B O L M O N G – Serda Dalman Mokoginta anggota Babinsa Koramil 1303-10/Poigar bersama dengan warga Desa Mariri Lama Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong bergotong royong mengerjakan penggalian serta pemasangan pipa saluran air bersih sepanjang 1000 meter, Selasa (26/02/2019).

Keberadaan Babinsa di Desa Mariri Lama ini, memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat, Keakraban antara TNI dengan masyarakat sangat terasa. Kegiatan yang dilakukan ini, untuk membantu masyarakat yang berkaitan dengan kebutuhan air bersih. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat khususnya dengan TNI.

Serda Dalman Mokoginta mengatakan bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan bersama warga ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai rasa tanggung jawab kami terhadap persoalan sosial yang terjadi di masyarakat merupakan bentuk implementasi dari 8 Wajib TNI, dengan harapan turunnya kami ditengah-tengah masyarakat tentunya dapat menjadi solusi dalam membantu meringankan beban masyarakat, karena dengan bekerja secara bersama-sama atau bergotong royong maka pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan dari segi waktu lebih efektif,” ujar Serda Dalman.

Lanjut Serda Dalman, “Untuk itu kami harapkan kegiatan gotong royong/kebersamaan seperti ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan karena banyak manfaat positif yang kita dapatkan dengan bergotong royong. Selain membantu menggali serta memasang pipa air, semoga apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tutup Babinsa Mariri Lama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.