oleh

Jadi Guru Pembantu SD Negeri 1 Pangi, Babinsa Tanamkan Jiwa Nasionalisme

-Bolmong-371 views

B O L M O N G – Koramil 1303-12/Sangtombolang bertanggung jawab dalam meningkatkan kualitas pendidikan terhadap anak-anak yang ada di wilayah binaan karena masa depan bangsa dan negara ada di pundak mereka.

Untuk itu Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Rolius Benua ikut membantu mengajar siswa-siswi yang duduk di kelas VI SD Negeri 1 Pangi yang berada di Desa Pangi Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Selasa (26/02/2019).

Adapun materi yang disampaikan oleh SerTda Rolius Benua yaitu, Pengetahuan 4 (empat) Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Serda Rolius Benua mengatakan, materi ini dimaksudkan agar para siswa dapat menumbuhkan sikap disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme sejak dini. “Dengan tertanamnya jiwa Nasionalisme didada setiap generasi muda di wilayah binaan, sehingga tidak muncul pikiran-pikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional,” ujarnya.

Rasa senang dan ucapan terima kasih diungkapkan oleh Ibu Altje Paula Moningkey SPd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Pangi, karena Babinsa bersedia dengan tulus menjadi seorang guru pembantu.

“Para siswa pun mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan sangat antusias dan dapat menerima pelajaran dengan baik. Mereka menjadi semangat dan bertambah rasa motivasi untuk belajarnya karena kehadiran sosok Tentara yang menjadi seorang guru pembantu,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.