Peringati HPSN, Koramil Bolaang Uki Bersihkan Lingkungan Bersama Tiga Pilar

Bolsel458 views

B O L S E L – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Koramil 1303-08/Bolaang Uki menggelar gotong royong bersama Pemda, Polsek dan masyarakat Desa Bolaang Uki, Kamis (21/2/2019).

Karya bakti yang mengambil tema “Kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai” ini digelar mulai dari Kompleks perkantoran Penago di Desa Tabilaa dan dilanjutkan ke Masjid, Gereja dan Pura yang berada di Kecamatan Bolaang Uki dan berakhir di pesisir pantai Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel.

Giat yang di komandoi oleh Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey, ini dimulai sejak pukul 04.30 Wib dan berakhir pukul 10.30 Wib berjalan lancar dan tertib.

Sesuai tema yang diusung, gotong royong TNI bersama Tiga Pilar serta masyarakat sekitar, maka giat yang menjadi target adalah membersihkan sampah diseputaran lingkungan dan drainase serta pesisir pantai Desa Tabilaa.

Kegiatan bakti sosial ini memang sudah direncanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019,” ujar Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey.

“Dengan kegiatan ini kita berharap masyarakat bisa sadar dan mengelolah sampah dengan baik. Sehingga tujuan hidup sehat dan bersih bisa terwujud. Semoga giat ini menjadikan masyarakat peduli sampah dan peduli kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *