oleh

Serda Khalil Dampingi Petani Desa Binaannya

-Bolmut-351 views

B O L M U T – Tak segan segan Serda Khalil Pohontu anggota Koramil 1303-14/Bolangitang bersama petani Desa Talaga Tomogu masuk ke areal persawahan mengangkat cangkul untuk mengolah sawah menjelang dilakukannya penanaman padi disawah seluas 1,5 Hektar.

Dirinya melakukan pengolahan sawah milik Bapak Arman Pamili yang merupakan anggota Kelompok Tani “Baturapa” di Desa Talaga Tomogu Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Kamis (14/02/2019).

Menurut Babinsa Serda Khalil Pohontu, selain jagung dan kedelai, padi sangatlah penting dan menjadi hal pokok dalam program ketahanan pangan maka untuk itu pemerintah mengharapkan kepada para petani untuk selalu berusaha semaksimal mungkin dalam meningkatkan produktifitas tanamannya sehingga ketahanan pangan di Indonesia dapat meningkat.

Sementara itu Danramil 1303-14/Bolangitang Kapten Inf Supardi mengintruksikan kepada para Babinsa untuk selalu mendampingi petani dalam program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Dalam kegiatan sehari hari, untuk selalu melaporkan setiap permasalahan maupun kendala petani dilapangan supaya program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga berhasil dengan apa yang direncanakan oleh pemerintah,” tutup Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.