Bantu Tanam Jagung, Petani Desa Wangga Harapkan Pendampingan Babinsa Terus Dilakukan

Bolmong352 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Sunarko membantu masyarakat binaannya tanam jagung yang berada di Desa Wangga Induk Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong, Rabu (06/03/2019).

Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan Nasional.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan lahan milik Bapak Tomy Mamonto yang juga merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) “Lestari” seluas 0,5 Ha yang sedang ditanami Jagung dengan jenis Bisi-2 akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan milik masing-masing warga,” ujar Serda Sunarko.

Selain itu, kata Serda Sunarko, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemilik lahan, Bapak Tomy Mamonto mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-02/Passi yang telah membantu melakukan penanaman jagung miliknya.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Wangga Induk ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *