oleh

Indahnya Kebersamaan Babinsa Bersama Petani Kelurahan Bintauna Panen Padi

-Bolmut-374 views

B O L M U T – Kebersamaan Koramil 1303-15/Bintauna dalam hal ini Babinsa Kelurahan Bintauna bersama kelompok tani “Bonoto” dalam merayakan panen padi jenis Lolombi dengan luas lahan 1,2 hektar yang bertempat di Kelurahan Bintauna Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut kini di rasakan sangat bermanfaat sekali bagi petani padi di wilayah tersebut, Rabu (20/03/2019).

Dalam proses panen padi tersebut yang dilakukan oleh para petani setempat yang penuh bersemangat saat memotong padi karena disampeing hasil panen pada musim ini cukup baik dibanding musim sebelumnya juga didukung dengan kehadiran babinsa Kelurahan Bintauna Kecamatan Bintauna yang tentunya lebih menambah indahnya kebersamaan aparat teritorial dengan warga binaan. Hal ini tentunya berkat kerja sama yang baik dari Sertu Sahrudin Tinumbia sebagai Babinsa dan Poktan Bonoto Kelurahan Bintauna.

Pelda Tenny Warouw selaku Plh Danramil 1303-15/Bintauna membenarkan, bahwa hasil panen padi meningkat cukup baik pada musim tanam kali ini dan tentunya ini juga sangat membantu sekali dalam mensukseskan program pemerintah untuk tercapainya peningkatan swasembada pangan .

“Dengan harapan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bersama dengan PPL dapat terus dipacu sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara Nasional agar warga masyarakat perekonomiannya lebih baik dan meningkat,” harap Pelda Tenny Warouw.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.