oleh

Guna Meningkatkan Kesejahteraan, Babinsa Paku Selatan Dampingi Petani Panen Jagung

-Bolmut-274 views

B O L M U T – Panen Jagung Jenis Bisi 2 yang berlangsung di Dusun 3 Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, di lahan seluas 1 hektar milik Bapak Pandri Berahima Kelompok Tani Inapombo Raya dengan luas tanam 1 Ha dan luas Panen 1 Ha prediksi hasil 3,5 Ton/Ha, dilakukan langsung oleh Pemilik lahan bersama buruh tani dari desa setempat dan didampingi oleh Serda Abdul Rahman Selaku Babinsa di Desa Tersebut, Rabu (20/03/2019).

Serda Abdul Anggota Koramil 1303-14/Bolangitang mengatakan, panen jagung ini selain membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga menunjang ketahanan pangan di Wilayah Kodim 1303/BM.

Terpisah disela istirahatnya, Bapak Pandri Berahima selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Inapombo raya ini mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada Masyarakat Petani setempat sungguh memberikan hasil positif di Masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai Petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat petani khususnya di Kecamatan Bolangitang Barat,” kata Pak Pandri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.