oleh

Melalui Komsos, Babinsa Desa Domisil Wujudkan Kemanunggalan Bersama Petani

-Bolmong-287 views

B O L M O N G – Untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Abdul Rajak secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya.

Seperti yang di lakukannya hari ini, Serda Abdul Rajak komsos di area persawahan di Dusun 5 Desa Domisil Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong dengan beberapa orang petani, Sabtu (16/03/2019).

Dalam komsos kali ini, Babinsa membahas tentang kendala serta permasalahan apa yang dihadapi oleh petani Dusun 5 Desa Domisil yang akan dicarikan solusinya. Menurut Babinsa, dengan melaksanakan pendampingan, dapat turut membantu mensukseskan swasembada pangan dan ketahanan pangan di negara Indonesia.

“Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, apalagi dalam membantu mensukseskan progam pemerintah pencapaian swasembada pangan,” ujarnya Babinsa.

Dijelaskannya, bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.