oleh

Taman Tirta Bogani Kodim 1303/BM Dibangun Untuk Masyarakat

KOTAMOBAGU – Sudah setahun, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono melaksanakan tugas di Bolaang Mongondow raya sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1303/BM. Banyak hal yang terus dia benahi dan tingkatkan. Mulai dari Markas Kodim 1303/BM, pembinaan anggota hingga pelayanan kepada masyarakat, Selasa (19/03/2019).

Taman Tirta Bogani satu di antaranya. Dengan pemikirannya dibantu tenaga personelnya, Letkol Sigit terus membenahi dan meningkatkan serta menyediakan berbagai sarana refreshing bagi masyarakat.

Ada kolam pancing. Ada flying fox, sepeda air, dermaga cinta, Cafe Tirta Bogani, Apotik Hidup, KRPL, ayunan, Lompat Ban, Jembatan Goyang, Rayapan Tali Satu, dan jembatan tali satu.

Dalam kolam telah dipelihara puluhan ribu ikan, pada apotik hidup ditanami berbagai macam tanaman. Ada jahe, bawang merah, kunyit, serai, cabe rawit, seledri, cocor bebek, bawang batang, lidah buaya, dan berbagai tanaman lainnya seperti strawbery.

Bahan bangunan apotik hidup terbuat dari botol bekas yang dirancang sedemikian rupa.

Dandim mengatakan taman ini sebenarnya untuk menarik perhatian masyarakat agar dapat menyediakan waktunya untuk santai di area perumahan Kodim 1303/BM.

“Di taman ini juga dilengkapi dengan wifi nya. Kita buat sedemikian rupa agar masyarakat merasa nyaman,” ujar dandim.

Rencananya Taman Tirta Bogani ini akan dibuka untuk umum pada akhir pekan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.