Diwarnai Canda Tawa, Babinsa Tobayagan Lestarikan Kearifan Lokal Bersama Petani

Bolsel256 views

B O L S E L – Dengan melaksanakan pendampingan Pertanian dengan para Petani, maka Babinsa akan lebih menyatu dengan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa. Karena hal ini, sesungguhnya jati diri TNI adalah Tentara yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat

Demikian yang di sampaikan Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Junil Tehalu saat dikonfirmasi di Makodim 1303/Bolmong, Rabu (17/04/2019).

Seperti kegiatan yang di laksanakan Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda I Gede Sujana Berbaur dengan para Petani disela sela istrahatnya sesaat setelah melaksanakan perawatan tanaman padi. Sesekali terlihat canda tawa dengan para petani membuktikan bahwa Babinsa tidak ada sekat antara TNI dengan Rakyatnya.

Ditengah-tengah waktu istirahat siang ini, seluruh petani dan anggota Babinsa Koramil Pinolosian berkumpul di pinggiran persawahan untuk beristirahat sambil menikmati makanan yang telah disediakan oleh para petani.

Serda I Gede Sujana menyampaikan pesan dan harapan dari Plh Danramil berpesan kepada seluruh anggota kelompok Tani Citra Jaya yang berada di Desa Tobayagan Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel bahwa kebersamaan dalam situasi ini, perlu dilestarikan karena budaya ini adalah ciri khas masyarakat Indonesia.

Para Petani sangat senang dan menyambut baik dengan adanya Upsus atau upaya khusus pendampingan pertanian dan berharap kendala – kedala saat musim tanam bisa teratasi dan hasil Panen sesuai dengan target.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *