oleh

Pelepasan Personil Purnabakti Kodim 1303/Bolmong Diwarnai Tangis Dan Haru

KOTAMOBAGU – Sebanyak 20 personil Kodim Bolmong yang memasuki usia pensiun dilepas secara langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos dengan acara sederhana yang dirangkaikan personil naik pangkat dan pindah satuan yang bertempat di Kolam Tirta Bogani Asmil Kodim 1303/Bolmong Kelurahan Biga Kota Kotamobagu, Sabtu (06/04/2019).

Acara yang digelar ini merupakan bentuk kepedulian Dandim 1303/Bolmong kepada personel yang telah berhasil melaksanakan kontrak sebagai Prajurit TNI dan mengakhiri masa dinasnya di Kodim 1303/Bolmong.

Ke 20 personel tersebut adalah Mayor Inf Alfreth Tandowana, Peltu Anes Pondaag, Peltu Marsaole Mamonto, Peltu Gumanti, Pelda Djoharis Mamonto, Pelda Wolter Sawotong, Pelda Yusten Palawa, Serma Hartodix Manahampi, Serka Ferry A Mandagi, Sertu Wildons Balanehu, Sertu Franes D Kamu, Sertu Marthen Ambat, Sertu Benyamin Rory, Sertu Yulsyeske M Runtulalo, Sertu Sudirman, Sertu Adrianus Soge, Sertu Herson Yatu, Sertu Utmart J Nender, Serda Ramadlan HD, Serda Markurius Sahiundaleng.

Suasana haru dan sedih serta bergembira bercampur baur pada acara pelepasan purnawirawan tersebut, seluruh peserta yang menghadiri acara pelepasan tersebut ada yang mengeluarkan air mata, ada yang gembira dan ada yang tenang-tenang saja.

Salah satu personel purnawirawan yang memberikan sepatah kata, Mayor (Purn) Alfreth Tandowana mengatakan,” selama saya berdinas banyak pengalaman dan kesan yang saya dapatkan utamanya saat menjadi Danramil 1303-05/Kotabunan dimana saat itu keberhasilan salah seorang Babinsa yaitu Serda Dobi yang berhasil menggagalkan Ilegal Logging,” Ungkapnya.

Ditambahkannya, menurut Mayor (Purn) Alfreth Tandowana sekarang hendaknya lebih meningkatkan profesionalisme dan integritas, karena dizaman kami sangat beda dengan tantangan tugas TNI saat ini.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menyampaikan Apresiasi dan kebanggaan yang setinggi-tingginya kepada para senior TNI yang telah menyelesaikan tugas dengan baik, hendaknya meskipun memasuki masa Purna tetap saran dan masukan untuk kepentingan organisasi kami sangat harapkan,” Tambahnya.

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan berupa cenderamata ucapan terimakasih sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan terimakasih atas pengabdian selama bertugas di Kodim 1303/Bolmong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.