oleh

Sertu Hertomi Gelar Komsos Bersama Petani Kopra Desa Komangaan

-Bolmong-596 views

B O L M O N G – Sertu Hartomi Kasengke merupakan Prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang saat ini sedang membantu Bapak Ruslan membuat Kopra yang merupakan sumber mata pencaharian warga Desa Komangaan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Senin (15/04/2019).

Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lefran Lomboan mengatakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Lanjut Danramil juga menambahkan, “Dalam pelaksanaan Komsos kali ini apa yang menjadi kendala bagi para petani Kopra agar Babinsa mencatatnya dan sampaikan kepada instansi terkait agar dapat dicarikan solusi atau jalan keluarnya sehingga petani kopra lebih bersemangat lagi,” ujar Pelda Lefran Lomboan

Disamping itu Bapak Ruslan juga menyampaikan, “Yang jadi keluhan petani kelapa saat ini mengenai harga jual kopra karena akhir akhir ini sangat murah Pak ruslan juga menyampaikan kalau harga kopra lebih murah dari harga arang kelapa yang dibakar dari batok kelapa, saat ini harga kelapa per kilo hanya Rp. 3.200 sementara harga arang Rp. 3.500 dan rata rata di wilayah Desa Komangaan banyak kelapa yang tidak di olah menjadi kopra karena harganya tidak sesuai dengan ongkos kerja,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.