oleh

Inilah Penyampaian Babinsa Saat Menggelar Komsos Bersama Guru SMP Negeri 4 Sangtombolang

-Bolmong-265 views

B O L M O N G – Pentingnya pendidikan karakter dan budi pekerti bagi murid – murid sekolah juga menjadi perhatian kalangan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pada usia yang masih belia, para siswa akan mulai membentuk jati diri mereka.

“Akan sangat baik jika saat usia masih muda dan masih duduk di Sekolah Menengah Pertama, mereka sudah diberikan pelajaran tentang budi pekerti dan etika. Sehingga nantinya nilai kepribadian yang baik sudah tertanam sejak dini,” ujar Babinsa Ayong Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Aris Manto, Senin (15/04/2019).

Babinsa juga menyampaikan itu saat melaksanakan anjangsana serta Komunikasi Sosial (Komsos) di SMP Negeri 4 Sangtombolang. Komsos yang dilakukan oleh Serda Aris Manto merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa.

Serda Aris Manto mempunyai satu desa binaan yaitu Desa Ayong, yang merupakan satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Sangtombolang. Sebagai babinsa, Serda Aris Manto tentu mempunyai tanggung jawab yang diberikan oleh satuan.

Salah satu tugas yang tidak bisa dianggap remeh, menjalin komunikasi dengan masyarakat sebagai bentuk implementasi dari salah satu metode pembinaan teritorial, yaitu dengan komunikasi sosial (komsos).

Serda Aris Manto melaksanakan komsos dengan Ibu Kepala Sekolah Yuliana Spd, Wakepsek Idrus Palopo Spd, Bapak Rustam Suleman, Ibu Rina Utari A, Ibu Rosalia Lasinang dan Ibu Eva Mamuri. Bersama dengan guru guru tersebut, Serda Aris Manto menyampaikan tentang pentingnya pendidikan karakter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.