Bantu Panen Padi, Babinsa Ini Terkenal Di Kalangan Petani Desa Tapa’aog

Bolmong627 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Kopda Moh Junaedi membantu petani memanen padi yang berada di Desa Tapa’aog Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Sabtu (25/05/2019).

Kopda Junaedi merupakan salah satu Babinsa yang sudah tidak asing lagi di kalangan para petani di desa tersebut karena sudah sering memberikan pendampingan.

Kali ini Kopda Junaedi membantu Kelompok Tani (Poktan) “Momosat Jaya” Bersama memanen padi. Luas tanaman padi sekitar 1 hektar dan seluruhnya sudah siap untuk dipanen.

Terlihat Kopda Junaedi bersama para petani memotong padi bersamaan. Meski panen dibawah terik matahari namun mereka tetap bersemangat.

”Hari ini Poktan Momosat Jaya Bersama sudah panen padi. Luas lahannya sekitar 1 hektar dan sudah siap untuk di panen semuanya,” ucap Kopda Junaedi.

Kopda Junaedi menjelaskan bahwa saat ini para petani di desa binaannya sudah mulai memasuki musim panen dan sebagai Babinsa dirinya akan selalu turun ke sawah untuk melihat dan membantu para petani.

”Sudah banyak petani yang panen, sebagai Babinsa saya akan selalu hadir mendampingi untuk mengurangi beban pekerjaan mereka. Saya juga berharap kehadiran saya ini dapat membangkitkan motivasi dan semangat mereka dalam bertani,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *