oleh

Waspada Banjir, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Koptu I Nyoman Yunamo bersama masyarakat membersihkan saluran air berupa parit yang berada di Lingkungan 2 RT 8 RW 5 Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Sabtu (25/05/2019).

Pembersihan saluran air ini bertujuan untuk memperlancar aliran air apabila musim hujan sehingga dapat mencegah terjadinya banjir. Selain itu kegiatan ini juga akan membuat pemukiman warga menjadi bersih.

Selama ini saluran air yang berada di Lingkungan 2 telah tertimbun oleh rumput dan sampah serta tumpukan tanah, oleh sebab itu apabila hujan akan terjadi genangan air karena telah tersumbat hingga dikhawatirkan dapat menyebabkan banjir.

”Saya bersama warga Lingkungan 2 Kelurahan Kotamobagu bergotong royong membersihkan saluran air untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya banjir apabila hujan, selain itu pembersihan ini bertujuan agar lingkungan warga menjadi bersih,” ujar Koptu Nyoman.

Terpisah Komandan Koramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun mengatakan, “Gotong royong Babinsa bersama perangkat kelurahan yang di pimpin langsung Pak Lurah Felly Novi Tandaju S.P d.warga di Lingkungan 2 Kelurahan Kotamobagu,sudah menjadi kegiatan rutin dilakukan dan harapannya hubungan Babinsa dan warga dapat terjalin dengan baik.

”Kegiatan gotong royong seperti itu sudah rutin dilakukan. Kita akan selalu bantu warga untuk kegiatan yang positif. Kebersamaan seperti itu diharapkan memperkuat jalinan silaturahmi TNI (Babinsa) dengan warga,” ujar Danramil Passi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.