oleh

Bantu Petani Panen Padi, Bentuk Pengabdian Babinsa Kepada Rakyat

-Bolsel-171 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian jajaran Kodim Kodim 1303/Bolmong terus menerus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi yang bertempat dilahan persawahan milik Bapak Iwan Hambuge di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Rabu (22/05/2019).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi. Inilah yang dilakukan oleh Serda Sahril kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat, Babinsa Serda Sahril juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi.

Menurut Serda Sahril anggota Babinsa Desa Tolotoyon mengatakan, “Kami turun ke sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan,” ucapnya.

“Kebersamaan disawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” tutur Serda Sahril.

Ditempat terpisah, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Peltu Junil Tehalu melalui via telepon mengatakan, “Dalam menyukseskan swasembada pangan, TNI-AD dalam hal ini Babinsa agar supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dilapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian,” ucapnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan, sebagai bentuk tugas TNI bersama Penyuluh Pertanian Kecamatan Pinolosian dalam bercocok tanam padi untuk mewujudkan ketahanan pangan,” ujarnya.

“Kegiatan pendampingan pertanian ini harus menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab TNI (Babinsa) yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi disetiap ada kegiatan di wilayah binaannya,” tutup Peltu Junil Tehalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.