Dampingi Petani Panen Padi, Babinsa Gunakan Peralatan Tani

Bolmong193 views

B O L M O N G – Dengan menggunakan peralatan tani, anggota Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Kopda Moh Junaedi turun ke sawah.

Babinsa Desa Tapaog turun ke sawah saat melakukan panen padi bersama poktan Moonow dilahan seluas 1 hektar yang berada di Desa Tapaog Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Selasa (21/05/2019).

Tampak Babinsa menggunakan sepatu boots dan topi caping saat turun ke sawah dengan berdampingan bersama pemilik lahan Bapak Darwin Latada.

Babinsa Tapaog Kopda Moh Junaedi menyampaikan bahwa pertanian merupakan bagian instruksi dari Presiden RI kepada jajarannya, dalam hal ini bekerjasama antara Departemen Pertanian dengan TNI AD.

“Babinsa dan kelompok tani akan tetap terus bekerjasama dalam meningkatkan ketahanan pangan sesuai yang sudah di instruksikan oleh Presiden dan pimpinan TNI,” ujar Kopda Junaedi.

Kopda Junaedi menambahkan, untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan Swasembada pangan, hal itu dibuktikan pada kegiatan panen padi kali ini yang memperoleh hasil sekitar 3,5 ton.

Panen padi ini sebagai bentuk kerjasama antara Kodim 1303/Bolmong dalam hal ini Koramil 1303-04/Lolayan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong.

Bapak Darwin Latada menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Koramil 1303-04/Lolayan yang terus mengerahkan Babinsa untuk membantu para petani di Kecamatan Lolayan khususnya Desa Tapaog.

“Terimakasih Bapak Babinsa atas bantuannya selama ini, kami para petani merasa sangat terbantukan dan anggaran pembiayaan sudah berkurang berkat pendampingan Babinsa,” ujar Bapak Darwin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *