oleh

Bantu Tanam Padi, Babinsa Terus Berikan Semangat Kepada Petani

-Bolmut-123 views

B O L M U T – Dalam upaya mendukung program Swasembada Pangan di wilayah sesuai dengan perintah dari Komando Atas tentang pemanfaatan kekayaan alam, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serka Jaharuddin Momodompit melaksanakan kegiatan Hanpangan kepada petani diwilayah binaannya yang bertempat di Desa Suka Makmur Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Selasa (28/05/2019).

Kali ini, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam bentuk Menanam Padi dilahan milik Bapak Wahid Paputungan yang merupakan anggota Kelompok Tani “Turi Mania” dengan luas lahan 2 hektar dan jenis bibit padi Serayu.

Saat dikonfirmasi Serka Jaharuddin Mokodompit mengatakan, “Kegiatan tanam padi ini dikerjakan apabila lahan sudah siap dan umur bibit padi dirasa sudah cukup serta air dilahan sudah mencukupi,” ucapnya.

“Saya selaku Babinsa harus bisa semua dalam pekerjaan yang dikerjakan oleh petani, Karena untuk mendukung Swasembada Pangan di wilayah binaan harus rajin seperti mengolah lahan, menanam padi bahkan sampai saat panen tiba,” ujar Serka Jaharudin.

Kegiatan pendampingan yang dilakukannya, sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani atau mendorong petani untuk melaksanakan percepatan tanam segingga diharapkan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) segera terpenuhi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.